Marc Marquez akan memulai MotoGP Austria dari pole setelah juara dunia

Marc Marquez akan memulai MotoGP Austria dari pole setelah juara dunia Honda itu membukukan catatan waktu lap baru di kualifikasi pada Sabtu (10 Agustus) untuk menyalip rekor Mick Doohan dengan pole ke-59 di divisi teratas.

Marc Marquez akan memulai MotoGP Austria dari pole setelah juara dunia

QQAxioo – Pembalap Spanyol itu, yang memimpin 63 poin dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP keenam, sedang mencari kemenangan pertamanya di Austria, tetapi yang ketujuh pada 2019.

Marquez mengamankan tiang tengara dalam gaya dengan lap tercepat yang pernah ada di Red Bull Ring 1 menit 23,027 detik, setelah melampaui semua empat sesi latihan.

“Saya menghasilkan lap yang benar-benar sangat bagus. Saya melakukan kesalahan kecil di sektor terakhir tetapi saya memiliki ritme yang baik,” katanya.

Dia imbang dengan penghitungan pensiunan Doohan Australia di Brno terakhir kali.

Lewis Hamilton dari fastlane dua roda bergabung di barisan depan oleh Fabio Quartararo, rookie Prancis dengan tim SRT satelit Yamaha, yang mendorong pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso ke posisi ketiga dengan putaran terakhirnya.

“Barisan depan ini seperti tiang bagi saya,” kata orang Prancis berbakat itu kepada Canal +.

“Saya senang karena saya tidak pernah berpikir saya bisa membuat barisan depan di Austria dan kami berhasil.”

Ducati sedang mencari kemenangan keempat beruntun mereka di Austria, tetapi mereka tampaknya memiliki pekerjaan mereka dipotong dengan Marquez Honda 0,434sec jauh lebih baik dari Quartararo.

Baris kedua ditempati oleh Maverick Vinales (Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati-Pramac) dan Takaaki Nakagami (Honda-LCR).

Pembalap penguji Jerman asal Jerman Stefan Bradl, yang menggantikan rekan setim Repsol Honda Marquez yang cedera, Jorge Lorenzo, mulai menempati urutan ke-21 dan terakhir dalam angsuran ke-11 musim 19-balapan ini.

Legenda MotoGP Italia Valentino Rossi terlihat bagus untuk posisi awal yang menonjol di Q2 sebelum harus puas di posisi 10 di pabriknya Yamaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *