Neymar kembali dari cedera ketika Amerika Selatan menghadapi Kolombia

Pelatih Brasil Tite mengatakan, Neymar akan kembali dari cedera ketika sang juara Amerika Selatan menghadapi Kolombia dalam pertandingan persahabatan di Miami, Jumat.

Neymar kembali dari cedera ketika Amerika Selatan menghadapi Kolombia

Judi Bola – Bintang Paris Saint-Germain Neymar tidak bermain sejak menderita cedera pergelangan kaki dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar pada Juni yang membuatnya absen dari Copa America.

Namun, Tite, Kamis (5 September) mengatakan, striker itu dinyatakan fit dan siap untuk kembali melawan Kolombia dalam pertandingan Jumat di Stadion Hard Rock.

“Secara klinis dia telah pulih dari cedera yang ketika semua orang ingat memindahkannya dari Copa America,” kata Tite.

“Jika dia tidak fit, dia tidak akan bersama tim nasional. Kami tidak bertanggung jawab untuk memaksakan situasi ketika itu menyangkut kesehatan atlet,” tambah Tite.

“Saya dan staf pelatih akan sangat memperhatikan perkembangannya. Dia siap, dia mampu melakukan apa yang dibutuhkan tim,” tambahnya.

Brasil kemudian memenangkan mahkota Copa America tanpa Neymar pada Juli, kemenangan pertama mereka di turnamen itu sejak 2007.

Neymar kembali dari cedera ketika Amerika Selatan menghadapi Kolombia

Sejak itu Neymar terlibat dalam saga yang berlarut-larut, yang membuatnya gagal dalam upayanya merekrut kepindahan dari Barcelona ke PSG.

Sementara itu Tite mengatakan dia mengharapkan ujian yang berat dari timnya melawan Kolombia, yang tersingkir di perempat final Copa America tahun ini.

“Itu akan menjadi konfrontasi yang kuat. Kita semua tahu kualitas tim nasional Kolombia,” kata Tite.

Sementara permainan akan menandai kembalinya Neymar, Tite juga berencana untuk menyerahkan debutnya kepada Vinicius Jr yang berusia 19 tahun dari Real Madrid.

“Aku senang berada di sini mewujudkan mimpiku,” kata Vinicius. “Sulit untuk percaya bahwa pada usia 19 tahun saya di sini di sebelah pemain terbaik, di sebelah idola saya (Neymar) dan para pemain yang selalu saya dukung,” katanya dalam konferensi pers.

Kolombia sementara itu akan tanpa penyerang bintang Radamel Falcao dan James Rodriguez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *