Sebastian Vettel pergi tanpa kemenangan saat Formula Satu berkumpul

Sebastian Vettel akan pergi setahun tanpa kemenangan pada saat Formula Satu berkumpul kembali di Belgia pada akhir bulan, dan pembalap Ferrari akan memiliki banyak hal untuk dikunyah selama liburan Agustus.

Sebastian Vettel pergi tanpa kemenangan saat Formula Satu berkumpul

QQAxioo – Pembalap Jerman, juara dunia empat kali, terakhir menang di Spa-Francorchamps pada 26 Agustus tahun lalu, dan balapan tahun ini pada 1 September.

Vettel telah mengalami kekeringan yang lebih lama dengan Ferrari – tim Italia gagal memenangkan balapan pada tahun 2016 – tetapi tahun ini sangat mengecewakan karena mereka terlihat sangat cepat dalam pengujian.

Alih-alih menantang gelar pertama dalam 11 tahun, Ferrari belum menang pada 2019 dan memasuki paruh kedua musim dengan risiko disusul oleh Red Bull yang bangkit kembali.

Vettel, pembalap Ferrari dengan posisi tertinggi, berada 94 poin di belakang pembalap Mercedes Lewis Hamilton di kejuaraan dan keseluruhan keempat.

“Liburan musim panas mungkin tiba pada waktu yang tepat karena saya sangat sadar bagaimana tekanan dapat terjadi pada Ferrari ketika segalanya tidak berjalan baik,” kata mantan direktur teknis Ferrari Ross Brawn, sekarang direktur pelaksana Formula Satu untuk motorsport .

“Tidak ada salahnya untuk mengambil napas dan mengisi ulang baterai,” tambah pembalap Inggris, yang bekerja dengan juara tujuh kali Michael Schumacher di Ferrari.

Brawn mengatakan kemenangan bagi Ferrari lebih penting sebagai pendorong semangat daripada menekan aspirasi juara pada tahap ini.

Dua balapan berkecepatan tinggi berikutnya di Spa dan Monza, sirkuit rumah Ferrari dengan para penggemarnya, dapat melihat perubahan nasib dengan mobil yang lebih cocok secara aerodinamis dengan lintasan lurus yang panjang dan cepat.

Vettel tahu, bagaimanapun, bahwa lebih banyak dibutuhkan.

“Spa dan Monza mungkin lebih baik bagi kami, tetapi pada akhirnya ambisi kami adalah untuk benar-benar memaksa hal-hal terjadi, mengendalikan balapan,” katanya setelah finis ketiga di Grand Prix Hongaria hari Minggu.

“Di mana kita sekarang, kita cukup jauh dari itu.”

Max Verstappen dari Red Bull telah mencetak lebih banyak poin dari dua balapan terakhirnya daripada Vettel dalam empat balapan dan kini unggul 25 poin dari Jerman.

Pada hari Minggu, pertarungan terjadi antara Mercedes dan Red Bull, dengan Vettel finis lebih dari satu menit di belakang Hamilton, yang merayakan kemenangan kedelapan dalam 12 pertandingan. Ferrari tidak pernah terlihat berada di balapan yang sama.

Mereka tahu mereka perlu meningkatkan melalui sudut untuk memanfaatkan kecepatan garis lurus mereka. Tetapi Vettel, yang telah melakukan beberapa kesalahan mahal, mengakui bahwa dia juga telah berjuang untuk naik ke atas mobil.

“Ini akan menjadi istirahat yang sibuk bagi kami. Saya tidak berpikir pikiran siapa pun dapat beristirahat dalam dua minggu, jadi mungkin kita akan menemukan beberapa ide bagus untuk babak kedua,” usulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *