Spanyol mengambil langkah lebih dekat ke kualifikasi untuk Euro 2020

Spanyol mengambil langkah lebih dekat ke kualifikasi untuk Euro 2020 pada Kamis (5 September) setelah selamat dari ketakutan di Rumania untuk menang 2-1 dan melanjutkan rekor 100 persen mereka, sementara Italia juga mempertahankan awal sempurna mereka dengan kemenangan 3-1 di Armenia.

Spanyol mengambil langkah lebih dekat ke kualifikasi untuk Euro 2020

Judi Online – Penalti Sergio Ramos di babak pertama dan gol indah tim yang diakhiri oleh Paco Alcacer sudah cukup bagi Spanyol di Bucharest, dan membuat rekor lima kemenangan dari lima untuk mempertahankan keunggulan lima poin mereka di puncak Grup F dalam pertandingan pertama mereka sejak Luis Enrique mengundurkan diri sebagai pelatih pada Juni untuk merawat putrinya Xana, yang meninggal akhir bulan lalu karena kanker tulang.

Spanyol diikuti oleh Swedia, yang berada di 10 poin setelah mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0, dan Norwegia dua poin lebih lanjut setelah mereka nyaman 2-0 atas Malta.

“Kami memiliki babak pertama yang luar biasa, menciptakan banyak peluang yang seharusnya memungkinkan kami memasuki jeda dengan keunggulan yang lebih besar,” kata Ramos.

“Kami kehilangan sedikit fokus setelah gol kedua dan mereka dapat mengambil keuntungan, mereka tidak punya apa-apa lagi yang tersisa. Kami pantas menang, tetapi kami harus belajar bagaimana mengelola pertandingan semacam ini.”

Ramos membuat bola bergulir untuk sisi jauh dari titik penalti setelah Dani Ceballos dijatuhkan oleh Ciprian Deac, dan poin tampak aman dua menit setelah istirahat ketika Alcacer mengetuk rumah umpan silang Jordi Alba menyusul umpan sensasional dari Ceballos.

Namun pemain pengganti Florin Andone membuat dampak yang hampir seketika ketika dia menggigit depan Ramos untuk mengangguk tepat sebelum tanda jam, dan tuan rumah segera mendapat angin di layar mereka.

Mereka menerima dorongan lebih lanjut 11 menit dari waktu ketika Diego Llorente dengan ceroboh menjatuhkan George Puscas saat ia berlari ke arah gawang mencari penyamaratakan.

Itu terbukti bukan malam Puscas ketika ia melihat dua upaya penghentian waktu dengan brilian diselamatkan oleh stopper Spanyol Kepa Arrizabalaga, yang pertama tembakan cepat dan yang kedua sundulan dari jarak dekat, dengan rebound kemudian menyala untuk meninggalkan kepala Rumania di tangan.

Spanyol mengambil langkah lebih dekat ke kualifikasi untuk Euro 2020

Sebelumnya, Italia memperkuat cengkeraman mereka di Grup J setelah bangkit dari ketinggalan untuk menyingkirkan Armenia berkat dua gol Andrea Belotti dan gol internasional pertama Lorenzo Pellegrini.

Tim asuhan Roberto Mancini unggul tiga poin dari Finlandia yang berada di urutan kedua, menang 1-0 atas Yunani berkat penalti Teemu Pukki, dan unggul tujuh angka atas Bosnia dan Herzegovina di urutan ketiga setelah kemenangan di Yerevan, yang terjadi meskipun tim Italia tertinggal setelah 11 menit ketika Aleksandre Karapetyan.

Kapten Torino Belotti membuat Italia kembali level pada 28 menit sebelum Karapetyan beralih dari pahlawan ke penjahat dengan dikeluarkan dari kartu merah pada paruh pertama babak pertama.

Belotti menggandakan golnya 10 menit dari waktu setelah pemain pengganti Pellegrini menempatkan tim tamu unggul.

“Kepuasannya adalah memenangkan pertandingan yang sama sekali tidak mudah,” kata Mancini, yang menjadi pelatih Italia pertama yang memenangkan lima pertandingan kualifikasi Eropa berturut-turut dalam satu grup.

“Bermain 11 melawan 10 secara paradoks menghukum kami karena Armenia lebih fokus pada mempertahankan dan mengurangi ruang lebih jauh.

“Tapi kami memiliki kesabaran untuk terus menyerang bahkan dengan risiko mengekspos diri kita pada serangan balik.”

David McGoldrick memastikan bahwa Republik Irlandia berada di puncak Grup D dengan leveler akhir di Dublin yang memberi tuan rumah hasil imbang 1-1 dengan Swiss.

Petenis Irlandia itu berada tiga poin di depan tim peringkat kedua Denmark – pemenang 6-0 atas Gilbraltar – dan unggul enam poin dari Swiss yang berada di posisi ketiga, yang bagaimanapun memiliki dua pertandingan.

Polandia, tim lain yang belum kehilangan satu poin pun, akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan keunggulan empat poin mereka di puncak Grup G di Slovenia pada Jumat setelah tim urutan kedua Israel ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Makedonia Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *